Wuling Air ev

Wuling Air ev

Wuling Air ev. Industri otomotif terus berinovasi seiring berkembangnya teknologi yang kian canggih. Selain mempertimbangkan teknologi canggih, kini produksi mobil juga mempertimbangkan kendaraan yang ramah lingkungan dan praktis, seperti mobil listrik. Tak heran jika mobil listrik juga menjadi produk unggul dari deretan seri mobil Wuling.

Revolusi mobil listrik sebenarnya sudah terjadi bertahun-tahun lalu. Namun dengan tuntutan gaya hidup yang serba cepat dan praktis serta masalah lingkungan yang semakin tinggi, maka mobil listrik yang diproduksi oleh Wuling adalah pilihan yang tepat.

Pemerintah Indonesia turut memperhatikan masalah global yaitu climate change sehingga ingin mengurangi jumlah senyawa emisi CO2, yang salah satunya dapat mencemari lingkungan. Senyawa inilah yang keluar dari kendaraan bermotor. Oleh karena itu, solusi mobil listrik bisa menjadi kendaraan yang baik untuk lingkungan.

Wuling turut memperhatikan permasalahan tersebut dengan menghadirkan mobil listrik sejak tahun 2014 di Tiongkok dengan membangun Global Small Electric Vehicle (GSEV) platform. GSEV ini merupakan layanan dari small electric vehicles atau kendaraan listrik kecil yang kemudian dikenal sebagai Wuling Air ev Melalui tampilannya yang kecil, harga mobil listrik Wuling pun terbilang affordable.

Mobil Listrik Wuling Air ev

Mobil listrik Wuling Air ev berbalut tampilan yang begitu energik dan segar untuk mobilitas para urban di perkotaan besar. Kehadirannya pun memberikan nilai tersendiri untuk penggemar setia Wuling. Melalui pesan yang kuat pada tampilannya yang unik dan inspiratif, Wuling Air ev adalah pilihan cerdas untuk gaya hidup cerdas masa kini. Electrify Your World, Shaping The New Era of Ev!

WULING Air ev
DRIVE EASY, MOVE FREELY
Desain compact Wuling Air ev menawarkan smart driving experience yang memudahkan dan mendukung mobilitas Anda di setiap momen perjalanan Anda di perkotaan.

Menghidupkan warna-warna fresh, mobil listrik Wuling Air ev tepat dikendarai para pengguna kreatif dan aktif seperti profesional muda, fashion enthusiast, bahkan gamer atau traveler. Sudah pasti juga sangat cocok bagi mereka yang aktif menerapkan gaya hidup eco-friendly. Melalui dimensi yang compact, Wuling Air ev memudahkan mobilitas masyarakat di perkotaan, seperti memudahkan parkir di area yang padat dan sempit. Ini pula yang menjadi pertimbangan masyarakat Indonesia di perkotaan besar untuk memiliki mobil mungil namun tetap ramah lingkungan.

WULING Air ev
EASY SMART MOBILITY
Fitur-fitur canggih yang disematkan pada Wuling Air ev membuat perjalanan Anda terasa seperti di masa depan yang memudahkan momen berkendara Anda.

WULING Air ev
INTELLIGENT & COMFORTABLE EXPERIENCE
Desain interior pada kabin memberikan atmosfer yang nyaman sekaligus memudahkan setiap perjalanan Anda dengan berbagai fitur di dalamnya.

Desain Wuling tidak pernah gagal untuk membuat para pecinta otomotif berdecak kagum, seperti interior Wuling Air ev. Disematkan tampilan interior stylish dan modern serta dilengkapi dengan beragam fitur canggih yang membuat kenyamanan dan keselamatan pengguna lebih terjamin.

Wuling Air ev merupakan mobil listrik berbasis GSEV dengan tampilan versatile compact design yang membuat mobil ini mudah untuk dikendarai. Wuling Air ev mengusung desain future-tech yang tampak smart dan begitu futuristic. Sedangkan pada interiornya, mobil listrik ini mengedepankan desain minimalis tetapi tetap lega dan nyaman di dalamnya. Melalui tampilan desain simpel dan mungil, mobil ini sangat cocok untuk daerah perkotaan yang padat dan terkadang sulit mencari lahan parkir.

Wuling Air ev juga akan memiliki desain interior yang mengusung konsep Intelligent & Comfortable Experience. Menampilkan sentuhan modern dan stylish sehingga sesuai dengan gaya urban anak muda masa kini sebagaimana market utama dari mobil listrik ini.

Berikut ini gambaran lengkap desain interior Wuling Air ev yang perlu Anda ketahui:

Head Unit dengan Future-Tech Twin Screen
Pada bagian head unit, Wuling Air ev dilengkapi dengan fitur future-tech twin screen yang masing-masing berukuran 10,25 inci. Fitur ini akan memudahkan pengguna mobil listrik mini tersebut untuk mengatur navigasi dan entertainment pada waktu yang bersamaan.

2 Row 4 Seater
Wuling Air ev memiliki dimensi yang compact dengan panjang sekitar 2.917 mm, lebar 1.493 mm dan tinggi 1.621 mm serta jarak sumbu roda 1940 mm. Mobil ini memiliki 2 rows yang terdiri dari 4-seater. Dua kursi di bagian depan dan dua lagi di baris belakang. Meski terlihat mungil namun kabin di dalamnya begitu spacious untuk 4 penumpang. Oleh karena itu, mobil ini sangat cocok untuk anak muda atau keluarga kecil yang memiliki mobilitas tinggi.

Semi Leather Seat
Untuk menambah kesan stylish, Wuling Air ev menggunakan jok dari bahan semi leather untuk jok pengemudi maupun jok penumpang. Selain menambah kesan mewah pada mobil ini, pemilihan material semi leather seat ini juga akan menambah kenyamanan pengguna saat berkendara.

Ekstra Bagasi dengan Melipat Kursi Belakang
Untuk bagian bagasi, memang tidak memungkinkan mobil ini memiliki bagasi yang luas. Akan tetapi jika bangku baris belakang dilipat, bisa memberikan ruang bagasi yang lebih luas. Jadi meskipun terlihat kecil, akan tetapi mobil ini tetap bisa menampung banyak barang.

Dari sisi teknologi, Wuling Air ev telah dilengkapi dengan berbagai teknologi dan fitur yang canggih. Di antaranya seperti teknologi Internet of Vehicle (IoV) dan Wuling Indonesian Command (WIND). Kedua fitur unggulan mobil Wuling Air ev ini mampu memberikan banyak kemudahan bagi penggunanya.

Tampilan ikonik dan futuristik menjadi nilai lebih dari kendaraan listrik Wuling ini.

Sekilas pada tampilan eksterior Wuling Air ev, disematkan desain LED DRL yang terlihat sangat estetik dipadukan dengan logo Illuminous Wuling pada bagian depan. Sedangkan pada bagian lampu utama LED menggunakan jenis parallel step yang unik dan berbeda dengan mobil Wuling lainnya.

Untuk bagian samping mobil Wuling Air ev mengusung desain futuristic rearview mirror dengan desain melayang akan tetapi tetap kokoh dan memberikan kesan ringan. Hadirnya aero-craft cabin window yang terdapat di baris kedua semakin mempertajam elemen masa depan yang ada pada mobil listrik pertama Wuling tersebut.

WULING Air ev
EASY HOME CHARGING
Dengan tenaga listrik, sekarang lebih mudah melakukan pengisian daya di rumah dengan Easy Charging Box yang sudah disediakan Wuling.

Bagaimana perjalanan kehadiran Wuling Air ev di Tiongkok dan Indonesia? Berikut penjelasan singkatnya:

Tahun 2016
Setelah tahun 2014 GSEV platform resmi berdiri, Wuling Motors di Tiongkok berhasil memproduksi mobil listrik Wuling Air ev pertamanya di tahun ini, yaitu bernama Wuling E100.

Tahun 2017
Pada tahun ini, Wuling juga kembali aktif menghadirkan Wuling Air ev seri barunya yaitu Wuling E100. Bahkan peluncuran seri ini mampu menarik perhatian masyarakat penikmat otomotif dengan memperebutkan 200 unit produksi.

Tahun 2018
Mobil listrik Wuling tampil perdana di Indonesia saat gelaran pameran otomotif bergengsi GIIAS 2018. Pada tahun ini pula, produsen Wuling di Tiongkok meluncurkan seri mobil listrik Wuling E200.

Tahun 2019
Mobil listrik Wuling kembali mempertunjukkan wujudnya di Indonesia pada tahun ini, yaitu dengan membawa seri Wuling E100 dan Wuling E200 di pameran Electric Motors Show 2019.

Tahun 2020
Tahun ini menjadi momentum peluncuran mobil listrik Wuling seri Mini EV, yaitu Kiwi EV dan Hongguang Mini EV. Mengusung konsep desain unik dan menggemaskan didukung fitur dengan teknologi canggih.

Tahun 2021
Pasar industri mobil listrik di Indonesia semakin gencar di tahun ini, demikian dengan gencarnya produsen mobil Wuling Air ev terbaru untuk meramaikan industri kendaraan listrik di Indonesia. Hadirnya Wuling Hongguang Mini EV Macaroon dan KIWI EV di GIIAS 2021 menjadi awal dari kesiapan Wuling untuk eksis di industri kendaraan listrik Indonesia. Seiring tahun, eksistensi mobil listrik semakin marak. Ini menjadi momen untuk mobil listrik Wuling Air ev selalu berinovasi dan memahami kebutuhan masyarakat Indonesia. Saatnya menggunakan mobil ramah lingkungan untuk masa depan!

    0
    1,233 views

    Write a comment